MARHABAN YA RAMADHAN

  • 1
Syukur, alhamdulillah! Masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bersua dengan Ramadhan kali ini.

Bagi saya, Ramadhan adalah sarana yang sangat baik untuk mencapai taqwa. Jika dalam bulan Ramadhan kita tidak bisa berubah menjadi peribadi yang lebih baik, maka pada bulan yang lainnya kemungkinan itu lebih kecil. Namun yang perlu diketahui bahwa taqwa bukanlah destinasi (tujuan) akhir. Karena taqwa bisa meningkat dan berkurang menurut kadar iman seseorang. Taqwa adalah suatu proses yang akhirnya bermuara kepada ridha Allah SWT.

Sebelum-sebelum ini ketika saya bertanya kepada diri, "Sudahkah bersedia jika Izrail mencabut nyawa?" Saya pasti bahwa saya masih belum bersedia. Oleh karena itu, saya bertekad menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas ibadah. Sehingga jika ditakdirkan ini adalah Ramadhan yang terakhir bagi saya, semoga saya dalam keadaan yang bersedia untuk menghadap-Nya. Semoga kita semua dijemput dalam keadaan husn al-khatimah. Amin!

1 comment:

  1. Good post and this fill someone in on helped me alot in my college assignement. Gratefulness you on your information.

    ReplyDelete