DAFTAR KESYUKURAN (YANG TAK AKAN PERNAH HABIS)

  • 0
Kini aku tersenyum...
Kenapa aku lahir sebagai orang Aceh...

Kini aku tersenyum...
Kenapa aku lahir dalam keluarga besar dengan 10 orang bersaudara...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku bersekolah di MIN Banda Aceh, Dayah Jeumala Amal dan Dayah/Pesantren Ruhul Islam Anak Bangsa...

Kini aku tersenyum...
Bagaimana aku tidak lulus di LIPIA sehingga sempat nyantri di Citayam dan lembah Gunung Lawu...

Kini aku tersenyum...
Kenapa Engkau mentakdirkanku menjadi satu-satunya orang Indonesia yang belajar di Darul Quran JAKIM saat itu...

Kini aku tersenyum..
Kenapa aku berhari raya bersama Farham (Allahumma irhamhu! Amin!) dan keluarganya di Kelantan...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana Engkau menuntunku dan sahabat seperjuangan untuk berangkat bersama-sama dari Kuantan dengan Kenari Farham dan van biru Abang Anuar ke Tanah Merah...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana Engkau menempatkkanku menjadi bagian dari insan-insan istimewa...

Kini aku tersenyum...
Kenapa Engkau memperkenalkan aku dengannya...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku ditaklifkan beberapa amanah ketika belajar di Darul Quran JAKIM...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku menjadi salah satu lulusan terbaik Darul Quran JAKIM...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku tidak dapat pergi ke Syiria dan Madinah sehingga terpaksa membawa diri ke Jambi...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku menjadi bagian dari LDK Al-Uswah IAIN STS Jambi...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana Engkau mentakdirkan aku menemukan buku 'Rich Dad Poor Dad' yang membuat paradigmaku berubah seketika...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku dibuat 'gila' di Entrepreneur University dan Entrepreneur Camp...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana Engkau pernah membuatku memaknai perjuangan hidup sewaktu di Tanah Pilih Pesako Betuah...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku menjadi bagian dari keluarga besar Maahad Tahfiz Negeri Pahang...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku harus belajar dari banyak kejadian yang tidak aku harapkan...

Kini aku tersenyum...
Kenapa dan bagaimana aku mengalami banyak kejadian mengejutkan di dalam hidupku...

Kini aku tersenyum...
Menerima sedikit rahasia dari-Mu..

Gratitude must go on

No comments:

Post a Comment