CREDIT CARD UNTUK MODAL USAHA

  • 0
Tulisan ini adalah kesinambungan dari entry SUPAYA PERMOHONAN CREDIT CARD DILULUSKAN. Jika Anda belum mebacanya, saya sarankan supaya Anda membcanya terlebih dahulu. Terima kasih!


Credit card (seterusnya ditulis cc) memiliki banyak manfaat bagi orang yang pandai mengurusnya. Saya menerangkan secara khusus tentang manfaat penggunaan cc dalam KEBAIKAN CREDIT CARD.

Dalam entry ini saya hanya membahas salah satu manfaat cc, yaitu sebagai modal usaha. Bagi orang yang susah mendapatkan pinjaman lunak dari orang tua, saudara atau kawan, cc bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan pinjaman. :) Tapi ada beberapa syarat yang mesti dipatuhi. Kalau tidak, bisa fatal akibatnya. Di antara syarat yang perlu dipenuhi adalah:
  1. Mesti memiliki sekurang-kurangnya 2 cc. Kalau Anda baru hendak memohon cc, saya sarankan supaya membuat permohonan cc pada beberapa perusahaan cc sekaligus.
  2. Cc yang hendak digunakan mesti kosong. Jika masih ada hutang cc yang belum dibayar, maka segera bayar supaya dapat digunakan untuk modal usaha.
  3. Penggunaan maksimal adalah limit maksimal cc yang paling rendah. Contoh cc A $5000, cc B $3500 dan cc C $6000. Maka Anda hanya boleh menggunakan maksimal $3500 untuk masing-masing cc dan menyisakan satu cc untuk tetap kosong bagi membantu proses pembayaran nantinya.
  4. Hanya menggunakan cc untuk hutang produktif, bukan konsumtif. Hutang produktif adalah hutang yang digunakan untuk menghasilkan duit, seperti berbisnis. Hutang konsumtif adalah hutang yang digunakan untuk menghabiskan duit, misalnya berbelanja.

Cara menggunakan:
  • Gunakan cc A untuk mendapatkan duit. Duit tersebut dapat digunakan sebagai modal selama sekitar 50 hari. Pada hari yang ke-30 Anda akan mendapat surat tagihan yang mesti dibayar dalam tempo (biasanya) paling lama 20 hari kemudian.
  • Untuk membayar tagihan tersebut, Anda bisa menggunakan cc B. :) Pembayaran mestilah menutup semua tagihan cc A. Jangan ada yang tersisa sedikitpun. Biasanya Anda perlu menambah sedikit (biasanya) dari keuntungan usaha Anda untuk bisa menutup semua tagihan cc A tersebut. Anggap saja sebagai bagi keuntungan dengan pemilik modal. :)
  • Pembayaran mesti dilakukan sebelum tamat tempo. Jika tidak, Anda akan didenda dan record hutang Anda menjadi sejarah hitam jika pada masa yang akan datang Anda ingin mengajukan kredit pada mana-mana bank.
  • Jika Anda memiliki lebih dari satu cc, maka modal pinjaman yang Anda dapatkan akan lebih besar.

Catatan:

Saya hanya sekedar berbagi jurus yang telah, sedang dan terus diaplikasikan oleh mentor dan kawan-kawan saya. Tapi saya tidak bertanggungg jawab sekiranya Anda mengalami kerugian dalam mengaplikasikan cara di atas sebagaimana Anda juga tidak bertanggung jawab untuk berbagi keuntungan yang Anda dapat dari jurus di atas dengan saya. :)

Saya sendiri belum mengaplikasikan cara di atas. Rencananya dalam waktu dekat, insya Allah. Tapi mentor dan kawan-kawan saya ramai yang sudah berhasil menggunakan jurus di atas. Dan yang mengalami kerugian juga tidak sedikit. Tapi itu karena mereka sendiri tidak mematuhi syarat-syarat tertentu.

Last but not least. Jangan gunakan jurus di atas untuk berbisnis atau berinvestasi yang tidak jelas. Cara paling mudah untuk mengkaji suatu peluang bisnis atau investasi itu baik atau buruk, Anda bisa mengkajinya melalui google. Saya akan membahasnya lebih lanjut pada entry khusus, insya Allah. Tapi secara ringkasnya, klik http://www.google.com/ kemudian masukkan key word peluang bisnis atau investasi yang ingin Anda kaji dan tambahkan kata-kata negatif seperti penipu, scam, haram, pyramid atau lainnya.

Selamat mencoba! :)

RFS

No comments:

Post a Comment