OPTIMIS SAMPAI HABIS

  • 0
"Selama tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah (dan memang tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah), maka tidak ada pula yang tidak mungkin bagi kita.* (syarat dan ketentuan berlaku) Jadi, jangan pernah menyerah sebelum berusaha semaksimal mungkin."

Demikian kata-kata motivasi yang saya simpan di notes handphone saya. Kata-kata motivasi ini juga yang selalu saya ingat dan sering saya forward-kan kepada kawan-kawan supaya kata-kata motivasi ini meresap kuat dalam pikiran bawah sadar saya.

Ada beberapa peristiwa yang cukup berkesan bagi saya berkenaan dengan kata-kata motivasi di atas. Di antaranya adalah sebagai berikut. Pertama, ketika tas saya hilang waktu akan berangkat ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (Kukerta). Kedua, ketika harus menyelesaikan skripsi S1 saya dalam tenggat yang cukup singkat. Dan ketiga, ketika saya harus mengejar jadwal keberangkatan pesawat Kuala Lumpur-Bandung.

Ketiga kisah tersebut akan saya ceritakan pada posting-an yang lain, insya Allah. Apa yang ingin saya sampaikan di sini, kita harus (wajib) berusaha semaksimal mungkin tentang apa yang ingin kita capai. Jika kita menghadapi masalah, sebagaimana pesan Kang Zen: Jangan katakan "Wahai Tuhan, masalahku sangat besar" tapi katakanlah, "Wahai Masalah, Tuhanku Maha Besar". Adapun bagaimana hasil akhirnya, semoga merupakan rencana terbaik yang Allah atur khusus untuk kita.

Kalau bisa bersikap positif, kenapa harus bersikap tidak positif? So, keep positive!

Wallahu al-Musta'an.

No comments:

Post a Comment