KONTEMPLASI

  • 0
Saya adalah manusia biasa yang mempunyai potensi untuk berbuat 'fujur' dan 'taqwa'. Saya bukanlah orang yang ma'shum (terpelihara dari berbuat dosa). Jadi disadari atau tidak, disengaja atau tidak, terkadang saya juga melakukan berbagai dosa. Terlebih lagi syaitan senantiasa memperindah setiap dosa agar terlihat indah pada pandangan manusia.

Alhamdulillah, Allah masih berkenan menutupi aib saya. Karena sekiranya Allah membuka aib saya, mungkin tidak ada lagi tempat di dunia ini yang bisa menerima keberadaan saya. Dan sekiranya dosa itu memiliki bau, niscaya tidak ada satupun makhluk yang mendekati saya karena bau dosa yang busuk melekat pada diri ini yang begitu nista.

Terkadang azab itu disegerakan di dunia. Supaya saya segera bertaubat dan kembali kepada-Nya. Mudah-mudahan saya sempat bertaubat dari segala dosa yang pernah saya perbuat. Andai hari ini adalah hari terakhir saya, semoga husn al-khatimah menjadi penutupnya. Sehingga di akhirat nanti diri ini tidak lagi menanggung siksa neraka. Allahumma amin!

Kepada siapa saja yang pernah terzhalimi oleh saya, tidak ada yang sangat saya harapkan selain pemberian maaf yang tulus ikhlas dari Anda. Hanya Allah saja yang bisa membalas segala budi baik Anda dengan sempurna. Saya peribadi, mencoba sedaya upaya untuk senantiasa memaafkan siapa saja. Karena saya percaya jika kita bisa dengan mudah memaafkan orang lain, maka Allah beserta makhluknya pun bisa dengan mudah memaafkan kita.

Ya Allah, ampunilah hamba! Izinkanlah hamba masuk Surga-Mu tanpa harus lebih dulu merasakan azab neraka.


Ya Allah, hamba mengakui nikmat-nikmat yang telah Engkau kurniakan kepada hamba dan hamba mengakui dosa-dosa hamba , maka ampunilah hamba ! Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau wahai Tuhan yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Amin!

No comments:

Post a Comment