RENUNGAN AKHIR TAHUN

  • 2
Sekitar 365 hari yang lalu, sekitar 52 minggu yang lalu, kira-kira 12 bulan yang lalu, kira-kira setahun yang lalu saya masih berstatus mahasiswa di IAIN STS Jambi. Saya rasa ketika itu saya memiliki beberapa rencana dan target yang ingin saya capai untuk kebaikan diri saya dan orang-orang yang saya cintai. Tapi hari ini saya tidak ingat lagi apa saja rencana dan target yang telah saya buat. Dan saya juga tidak pasti apa yang saya capai setahun terakhir ini sesuai rencana dan target saya atau tidak. Bagaiman dengan Anda? Apakah tidak jauh berbeda?

Saya coba merenung kenapa hal ini bisa terjadi? Akhirnya saya menyimpulkan, hal ini karena saya hanya sekedar merencanakan dan meletakkan target di kepala sehingga motivasi untuk mencapainya bersifat sementara. Ketika ingat, terpacu dan semangat untuk melangkah maju. Ketika lupa, seperti tiada arah yang hendak dituju.

Saya tidak mau hal seperti ini terulang kembali. Jadi, mulai sekarang setiap rencana yang disusun dan target yang ingin dicapai harus tertulis dan dipajang di tempat yang strategis supaya bisa terbaca berulang-ulang sehingga meresap masuk ke dalam pikiran bawah sadar saya.

Sempena awal tahun hijriyah dan masehi ini ada beberapa target yang ingin saya capai. Namun untuk saat ini target utama yang harus terpenuhi adalah menggenapkan sebagian agama pada bulan Juni 2010, insya Allah. Walaupun saat ini saya masih belum bertemu dengan calon pendamping saya. Tapi saya yakin dengan janji Allah bahwa perempuan yang baik-baik untuk laki-laki yang baik dan begitu pula sebaliknya (al-Nur: 26). Semoga Allah berkenan menganugerahkan pendamping yang terbaik bagi agama, dunia dan akhirat saya. Allahumma amin!

2 comments:

  1. Salam..Abg Rais, azzam, target atau rancangan untuk tahun hadapan mestilah bertulis dan ditampal pada setiap ceruk rumah dan bilik atau buat satu wallpaper khas pada komputer(pasti setiap hari akan tengok) supaya masuk dalam minda bawah sedar terutama rancangan utk menggenapkan sebahagian lagi agama. Betul ke belum temui lagi calon pendamping? Nanti kalau sudah confirm jangan lupa kirim berita kat ana ya..
    all the best to Abg Rais!

    ReplyDelete
  2. salam ust.smg Allah kurniakan pasangan yang baik2 utk ust.ana doakan.insyallah.

    ReplyDelete